PS Proteksi Tanaman Kembali Lahirkan Doktor

Kegembiraan kembali menyelimuti PS Proteksi Tanaman dengan lahirnya Doktor, yaitu Dr. Ir. Titik Nur Aeny, M.Sc. Sebelumnya Program Studi ini juga telah melahirkan dua orang Doktor, yaitu Dr. Sudiono dan Dr. Sudi Pramono. Prestasi ini tentunya menjadi kebanggan yang luar biasa bagi PS Proteksi Tanaman terutama di tengah-tengah pandemi yang belum berakhir.

Dalam perjalanan studi menuju Doktor, Disertasi yang diangkat yaitu dengan tema “Bakteri Patogen Busuk Lunak Nanas: Identifikasi, Uji Kisaran Inang, dan Eksplorasi Aktinomisetes Antagonisnya”. Pelaksanaan ujian terbuka (promosi) Doktor Ilmu Pertanian telah dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2021 di Aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung secara luring dan daring. Dekan Fakultas Pertanian hingga rekan sejawat turut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan ujian terbuka ini. Banyaknya ucapan terima kasih dari keluarga dan berbagai tamu undangan menambah kegembiraan di hari yang bahagia tersebut.

Foto bersama setelah pelaksanaan ujian terbuka di Aula FP Unila

Dengan bertambahnya Doktor di PS Proteksi Tanaman, membuat PS ini menjadi salah satu PS yang memiliki dosen dengan gelar Doktor terbanyak di Fakultas Pertanian. Tercatat hingga kini, PS Proteksi Tanaman memiliki 9 Doktor, dengan 6 Professor dan 10 Master. Disamping itu PS Proteksi Tanaman juga menjadi salah satu PS yang patut diperhitungkan dengan keahlian tenaga pengajar yang sangat kompeten dibidangnya.

You May Also Like