Masa Bimbingan (MABIM) HIMAPROTEKTA 2020

Hima Proteksi Tanaman (Himaprotekta) baru saja mengadakan masa bimbingan (Mabim) pada hari Minggu, 18 Oktober 2020. Kegiatan ini marupakan salah satu rangkaian kegiatan tahunan himaprotekta di jurusan Proteksi Tanaman, FP Unila. Kegiatan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena Mabim Himaprotekta dilaksanakan secara daring via zoom karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Kegiatan Mabim Himaprotekta 2020 dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan II, Dr. Ir. Abdullah Aman Damai, M.Si.. dan dihadiri oleh Kepala Jurusan Proteksi Tanaman, Dr. Yuyun Fitriana.

WD II Dr.Ir. Abdullah Aman Damai membuka kegiatan Mabim Himaprotekta 2020

Mabim Himaprotekta tahun 2020 mengusung tema “Membentuk Kader yang Berjiwa Pemimpin, Aktif dan Bertanggung Jawab dalam Kepengurusan HIMAPROTEKTA”. Tujuan kegiatan ini agar anggota Himaprotekta memiliki jiwa pemimpin yang baik, aktif dalam berorganisasi dan sosial masyarakat dan bertanggung jawab baik di organisasi maupun di perkuliahan, sehingga akan terbentuk karakter yang kuat bagi para anggotanya. Kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi mahasiswa khususnya anggota Himaprotekta sebagai bekal setelah selesai mengenyam pendidikan Sarjana di Universitas Lampung.

Peserta Mabim Himaprotekta 2020

Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dibuka oleh WD II dan Ketua Jurusan Proteksi Tanaman kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber. Narasumber yang didatangkan merupakan alumni Proteksi Tanaman yang memiliki integritas baik di dalam organisasi dan pekerjaannya. Materi pertama mengenai “Kepemimpinan dan Tanggung Jawab” yang disampaikan oleh M. Asep Awaludin, S.P. Materi kedua mengenai “Manajemen Organisasi” yang disampaikan oleh Joni Hidayat, S.P., M.Si, dan materi terakhir mengenai “Mekanisme Sidang”. Dengan adanya narasumber yang didatangkan ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat mahasiswa dalam membentuk karakter yang berintegritas di setiap bidang yang dijalaninya.Kegiatan diakhiri dengan diskusi dan foto bersama serta ramah tamah kepada peserta dan panitia penyelenggara Mabim Himaprotekta 2020.

You May Also Like