Pelatihan V-Class Proteksi Tanaman

V-Class (Virtual Class) merupakan layanan yang digunakan untuk pembelajaran jarak jauh berbasis TIK di lingkungan Universitas Lampung. Layanan ini akan menampung banyak informasi mengenai pembelajaraan yang bisa diakses baik dosen ataupun mahasiswa. Layanan E-learning ini menampung materi kuliah, tugas, ujian, kuis, diskusi dan kegiatan perkuliahan lainnya. Adanya V-class ini memberikan kemudahan bagi akademisi untuk terus melaksanakan kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya.

Semenjak Indonesia diterpa bencana internasional Covid-19 menyebabkan terjadinya perubahan yang nyata diberbagai bidang seperti bidang ekonomi, sosial, pariwisata, dan tentu saja bidang pendidikan. Meskipun di tengah pandemi ini, kegiatan belajar mengajar harus terus berjalan. Oleh karenanya pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dilaksanakan dengan sistem online (daring) sejak bulan Maret 2020. Dengan sistem pembelajaran jarak jauh, mahasiswa tidak diharuskan untuk datang ke kampus untuk melaksanakan pembelajaran. Selama hampir satu semester ini, Universitas Lampung sudah melakukan sistem online sebagai metode pembelajaran untuk mahasiswa. Bahkan sistem online ini akan tetap dilanjutkan untuk semester selanjutnya hingga waktu yang belum ditentukan.

Pelatihan V-class untuk Dosen Proteksi Tanaman, FP Unila

Memasuki semester baru yang direncanakan akhir September ini, berbagai metode pembelajaran online sudah dipersiapkan oleh Unila seperti Zoom, Google Meet, Siakadu dan juga V-class. Guna memperrsiapkan metode pembelajaran online dengan matang, jurusan Proteksi Tanaman, FP Unila mengadakan pelatihan V-class bagi para dosen khususnya di Jurusan Proteksi Tanaman. Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 3 September 2020 di Gedung Proteksi Tanaman, FP Unila. Pelatihan ini dibimbing oleh Dr. Tri Maryono dan Ivayani, M.Si yang tentunya sudah ahli dalam penggunaan V-class. Dengan adanya pelatihan ini, para dosen akan lebih memahami fitur-fitur yang ada dalam layanan V-class dan memudahkan dalam kegiatan belajar mengajar nantinya.

You May Also Like