Penyambutan Mahasiswa Baru Proteksi Tanaman 2018

 

Himpunan Mahasiswa Proteksi Tanaman (Hima Protekta) telah mengadakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru proteksi tanaman 2018 pada hari Sabtu – Minggu, 15 – 16 Desember 2018 di Camp 91, Kedaung, Bandar Lampung. Kegiatan tersebut terdiri dari beberapa sub-kegiatan yang edukatif dan menyenangkan. Sub-kegiatan tersebut adalah Focus Group Discussion (FGD) dan Family Gathering.

 

Focus Group Discussion (FGD) dilakukan pada hari pertama. FGD diawali dengan pemberian materi oleh dosen Proteksi Tanaman yang sangat bermanfaat. Selanjutnya peserta berdiskusi tentang materi yang telah diberikan. Hasil diskusi yang telah mereka lakukan akan dipresentasikan di depan peserta lain. Setelah dzuhur, peserta melakukan game indoor untuk melatih kerjasama dari setiap kelompok yang telah dibentuk. Setelah ashar, peserta mendapat materi keorganisasian dan kepemimpinan dari para alumni proteksi tanaman.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada malam hari dilakukan kegiatan family gathering. Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara mahasiswa baru 2018, mahasiswa senior, alumni, serta para dosen dan staff. Dalam kegiatan ini, peserta diberikan materi tentang tips dan trik seputar perkuliahan oleh dosen dan dilanjutkan berbagi pengalamat dari beberapa alumni. Setelah family gathering usai, peserta melakukan pentas seni yang telah mereka siapkan. Pentas seni tersebut dilakukan di sekitar api unggun. Pentas seni tersebut disaksikan oleh mahasiwa senior, alumni, serta dosen dan staff.

    

Hari kedua diisi dengan kegiatan outdoor. Pagi hari peserta dan panitia senam bersama dengan dosen-dosen proteksi tanaman. Setelah senam dan sarapan peserta dikondisikan untuk melakukan games outdoor sampai waktu dzuhur. Setelah ibadah dan makan siang, peserta dan panitia membacakan pemenang dari proteksi tanaman global award dalam beberapa nominasi yang telah disepakati. Kegiatan terahir adalah penutupan dan foto bersama antara panitia, peserta, dan para dosen.